Ketua DPC PERADI Purwokerto Berikan Motivasi Pada Warga Binaan Kelas II B Rutan Banyumas

narsono, 30 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUMAS - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Advokat Indonesia DPC PERADI Purwokerto, Mengadakan Penyuluhan Hukum dan Motivasi kepada Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas II B Rutan Banyumas.

Kegiatan yang bertempat di Aula Rutan Banyumas, dilaksanakan pada Rabu Siang (28/08/2019) sekitar pukul 13:00 Wib, dihadiri puluhan Warga binaan yang kebanyakan terdiri dari kaum Laki-laki dan beberapa Wanita yang ikut dalam pelaksanaan.

Dalam kesempatan tersebut Joko Susanto SH selaku ketua DPC PERADI Purwokerto dan rombongan disambut oleh Sigit dan Kasno selaku pihak pegawai Rutan Banyumas.Pada saat itu Joko Susanto SH selaku ketua DPC PERADI Purwokerto, memberikan sedikit motivasi dan arahan-arahan yang positif kepada kepada Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas II B Rutan Banyumas.

"Selalu semangat dan ketika bebas jangan merasa terkucilkan oleh masyarakat, Ini takdir Alloh yang memang harus dijalani, karena perjalanan hidup akan terus berjalan, selalu ciptakan suasana yang menyejukan untuk kehidupan yang lebih baik"Ungkap,Joko Susanto SH ketua DPC PERADI Purwokerto, dihadapan Para warga Binaan saat memberi Motivasi.

Adapun penyuluhan materi tentang Hukum yang disampaikan oleh Agus Subagiyo SH, yang merupakan hak-hak pendampingan hukum tugas Advocat terhadap tersangka atau terdakwa adalah membantu proses hukum atas permasalahan yang dihadapi tersangka atau terdakwa.

"Dalam hal ini advokat dilindungi atau diatur pada Undang-undang Advokat Nomor 18 Tahun 2003, dalam hal ini pengacara tidak semata-mata "Golet duit tok" jadi disana pengacara membantu kepentingan masyarakat terkait dengan persoalan pidana sejak awal pemeriksaan tersangka sampai dengan proses persidangan"Tutur,Agus Subagiyo SH saat penyuluhan Hukum kepada Warga Binaan.

Selain itu dia juga mengatakan pentingnya Pengacara untuk mengawasi proses penyidikan ditingkat kepolisian, agar tidak terjadi kecurangan yang dapat merugikan klien.(SoN).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu