Angin Kencang Jalan Pramuka Banyumas Dipenuhi Pohon Tumbang Dan Baliho

narsono, 04 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUMAS - Saat Angin kencang, Hujan lebat yang disertai Petir belasan Pohon tumbang dan sejumlah Warung atapnya terbang serta rusak, hal tersebut terjadi disepanjang jalan Pramuka, Grumbul Cilwek Desa Sudagaran Kecamatan/kab.Banyumas.

Angin kencang seolah menyapu dan memporak porandakan apa saja yang ada didepanya.Peristiwa tersebut terjadi Secara tiba-tiba pada jum'at siang (03/01/2020) sekitar pukul 14 : 30 Wib.Menurut keterangan sejumlah orang yang saat itu berada disekitar tempat kejadian mereka sempat merasa takut melihat musibah yang terjadi.

Akibat Peristiwa angin kencang yang menumbangkan belasan pohon, merusak Warung serta merobohkan Papan Reklame atau Baliho yang berada ditepi jalan, sepanjang jalan Pramuka dipenuhi batang pohon dan sejumlah besi reklame jalan yang terlihat berserakan.Adanya kejadian itu pengguna atau pemakai jalan yang melintas seperti mobil dan motor disepanjang jalan Pramuka nampak pelan dan hati-hati.

Menurut keterangan seorang Purnawirawan TNI Letkol Soeksndar Sastro Purnomo warga setempat kepada media kejadian tersebut sangat dasyat dan terlihat menakutkan.

"Yang terjadi sore tadi Angin sangat kencang, hujan deras juga petir yang terdengar keras, sangat menakutkan, tidak ada yang bisa menawar bila alam yang berkehendak, manusia hanya bisa pasrah"Kata, Soekandar

Dia juga mengatakan saat musibah itu terjadi, dirinya tidak melihat warga masyarakat yang Lewat jalan Pramuka depan rumahnya selama ada musibah tersebut.

"Saat itu saya menyaksikan dari dalam rumah, Pohon yang terkena angin patah dan seolah terbang terbawa angin, atap warung di pinggir jalan pun sama, liat saja warung itu atapnya copot semua, semoga kita dilindungi Alloh"Ujarnya.

Selain musibah terjadi disepanjang jalan Pramuka Banyumas, angin juga menumbangkan pohon dibeberapa tempat lainya, salah satunya pohon asem di Belakang Masjid Nur Sulaiman kec.Banyumas, yang lumayan besar tumbang.Sementara huruf U pada tulisan Banyumas hilang atau copot.Hingga berita ini diturunkan beruntung belum ada kabar tentang adanya Korban jiwa akibat musibah yang terjadi.(SoN).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu